8 Hewan Paling Menakutkan di Dunia

Snakefish

1. Snakefish

Snakefish adalah istilah sehari-hari digunakan untuk sejumlah spesies ikan yang menyerupai ular. Trachinocephalus Myops yang merupakan spesies asli di Samudra Atlantik dan Pasifik, juga dikenal dengan nama ini.

Isopod

2. Isopoda

Isopoda merupakan urutan krustasea peracarid, seperti pill bug dan kutu kayu. Catatan fosil isopoda berawal dari isopod periode Carboniferous(di zaman Pennsylvania, AS) atau setidaknya 300 juta tahun yang lalu.

Aye-Aye

3. Aye-Aye

Aye-Aye(Daubentonia madagascariensis) adalah seekor lemur yang merupakan primata strepsirrhine asli dari Madagaskar. Hewan ini merupakan gabungan dari hewan pengerat, contohnya gigi dan jari tengah khusus yang tipis untuk mengisi relung ekologi sama seperti burung pelatuk. Hewan ini adalah hewan primata terbesar di dunia malam dan ditandai dengan caranya dalam menemukan makanan. Yaitu dengan mengetuk pohon untuk menemukan belatung lalu memasukkan jari tengah sempitnya agar dapat menarik belatung keluar. Spesies lain yang mencari makan dengan cara ini adalah Striped Possum. Dari sudut pandang ekologi, Aye-Aye mengisi relung burung pelatuk yang mampu menembus kayu untuk mengekstrak invertebrata di dalamnya.

Striped Possum
Striped Possum

Aye-Aye adalah satu-satunya anggota genus Daubentonia dan keluarga Daubentoniidae (meskipun saat ini diklasifikasikan terancam punah oleh IUCN). Daubentonia robusta, tampaknya telah punah di beberapa titik dalam 1000 tahun terakhir.

Tikus Tanah Hidung Bintang

4. Tikus Tanah Hidung Bintang

Tikus Tanah Hidung Bintang(Condylura cristata) adalah tikus tanah kecil yang ditemukan di daerah dataran rendah basah dari Kanada Timur dan timur laut Amerika Serikat. Terbentang sepanjang pantai Atlantik sampai tenggara Georgia. Hewan ini adalah satu-satunya anggota suku Condylurini dan genus Condylura.Arc

Organ Eimer
Organ Eimer

Tikus ini mudah diidentifikasi dari sebelas pasang daging merah muda. Mereka menggunakan moncongnya sebagai organ sentuhan dengan 25.000 reseptor sensorik per menit yang dikenal sebagai organ Eimer. Dengan ini tikus tanah berukuran hamster ini akan dapt merasakan jalan disekitarnya.

Kadal Berjumbai

5. Kadal Berjumbai

Kadal Leher-Berjumbai(Chlamydosaurus kingii) juga dikenal sebagai kadal berjumbai atau naga berjumbai, biasa ditemukan di Australia Utara dan selatan New Guinea. Namanya berasal dari jumbai disekitar lehernya yang biasanya tetap dilipat. Sebagian besar mereka menghabiskan waktunya di pohon-pohon. Kadal Berjumbai relatif besar, dengan ukuran mencapai 91,4 cm.

Saltuarius

6. Saltuarius

Saltuarius adalah genus dari tokek besar Australia, juga dikenal secara kolektif sebagai Tokek Ekor-Daun. Genusnya di ciptakan pada tahun 1993 untuk menampung mantan anggota dari genus Phyllurus. Tokek ini sangat mirip dengan Uroplatus, tokek asli Madagaskar. Ini merupakan evolusi konvergen.

Tikus Tanah Telanjang

7. Tikus Tanah Telanjang

Tikus Tanah Telanjang(Heterocephalus glaber) juga dikenal sebagai anjing pasir atau tikus tanah gurun. Hewan ini adalah binatang penggali dari bagian Afrika Timur dan satu-satunya spesies saat ini yang diklasifikasikan dalam genus Heterocephalus. Tikus ini adalah salah satu dari dua mamalia eusocial(hewan lainnya adalah tikus tanah Damaraland) danmemiliki sifat fisik yang memungkinkan untuk berkembang di lingkungan bawah tanah yang keras, termasuk kurangnya rasa sakit pada kulitnya, serta memiliki metablisme yang rendah.

Nephtyidae

8. Nephtyidae

Nephtyidae adalah keluarga taksonomi cacing. Mereka sering disebut sebagai cacing kucing.

Ada yang ingin Anda sampaikan? (minimal sertakan nama Anda)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s