7 Pemain Bola Termahal di Dunia

Sepak Bola

Sepak bola adalah permainan bola yang sangat populer, dimainkan oleh dua tim, dan masing-masing beranggotakan sebelas orang.

Informasi yang tersaji berikut disusun berdasarkan data pada tahun 2011, sehingga tidak lagi aktual.

Berikut ini adalah daftar pemain bola termahal di dunia:

  1. Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro

Christiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro lahir di Funchal, Madeira(Portugal) pada 5 Februari 1985. Dia adalah seorang pemain sepak bola asal Portugal. Ia dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester United dari 2003-2009 sebelum pindah ke Real Madrid pada 1 Juli 2009 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling, hal ini menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah sepak bola. Ia biasa bermain sebagai sayap kiri atau kanan serta penyerang tengah. Ia mulai dipanggil ke Timnas Portugal sejak tahun 2003.

Maria Dolores dos Santos Aveiro
Maria Dolores dos Santos Aveiro

Ronaldo Lahir di Madeira, Portugal. Anak dari Maria Dolores dos Santos Aveiro dan José Dinis Aveiro. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Hugo dan dua kakak perempuan, Elma dan Liliana Cátia. Liliana Bekerja sebagai penyanyi dengan nama panggung “Ronalda” di Portugal. Nama kedua yang diberikan kepada Cristiano(“Ronaldo”) yang relatif langka di Portugal.

José Dinis Aveiro
José Dinis Aveiro

Ronaldo adalah pemain sepak bola yang dapat bermain dengan kedua kakinya, inilah yang membuat dia dapat bermain di mana saja: kanan, kiri atau melalui tengah. Ini juga mengakibatkan Ronaldo dan rekannya sesama pemain sepak bola di Manchester United Ryan Giggs dapat saling bertukar posisi.

Liliana Catia
Liliana Catia

Ronaldo memiliki kemampuan dan teknik yang hebat. Di samping gerakan multi step-over, dia juga mengembangkan banyak kemampuan lainnya. Sehingga membuat dia sangat lincah dan sebagai pemain sayap yang tidak dapat diprediksikan gerakannya. Disamping kemampuan mengolah bolanya yang luar biasa, dia juga piawai dalam mengeksekusi bola-bola mati. Itulah yang membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya bagi lawannya karena dia dapat mencetak gol dengan cara apapun.

Wayne Rooney

2. Wayne Rooney

Wayne Rooney lahir di Croxteth, Liverpool(Inggris) pada 24 Oktober 1985. DIa merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan menggunakan nomor punggung 10. Ia juga bermain untuk tim nasional Inggris dan menggunakan nomor punggung 9.

3. Lionel Andrés Messi

Lionel Andres Messi

Lionel Andrés Messi lahir di Rosario pada 24 Juni 1987. Dia adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang. Saat ini ia memperkuat FC Barcelona di Liga Spanyol. Kemampuannya sering membuatnya dijuluki sebagai “Diego Maradona baru”.

Bastian Schweinsteiger

4. Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger lahir di Kolbermoor, Bayern(Jerman Barat) pada 1 Agustus 1984. Dia adalah seorang pemain sepak bola profesional berkebangsaan Jerman. Saat ini ia bermain untuk Bayern München dan Jerman, yang merupakan produk asli akademi sepak bola Bayern München. Menjadi salah satu gelandang terbaik yang bisa bermain baik di tengah, sisi kiri maupun kanan menjadikan dirinya menjadi incaran klub-klub elit Eropa lainnya seperti Juventus, Manchester United, dan Real Madrid. Tapi dia menolaknya karena sang kekasih, Sarah Brandner tidak menyetujuinya disamping sebagai bentuk penghormatannya terhadapan fans dan bentuk kesetiaanya kepada klub yang telah dibelanya sejak 1 juli 1998 sebagai pemain junior, serta pada akhir tahun 2010 lalu. Bastian memperpanjang kontraknya hingga tahun 2016 dengan gaji sebesar €9.7 juta pertahun dan menjadikannya menjadi pemain termahal di Bayern München dan Bundes Liga saat ini.

5. Ricardo Izecson dos Santos Leite

Ricardo Izecson dos Santos Leite

Ricardo Izecson dos Santos Leite(atau lebih dikenal dengan nama Kaká) lahir di Brasília pada 22 April 1982. Dia adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil yang kini membela klub Real Madrid(bergabung tahun 2009 yang sebelumnya pada 2003-2009 di A.C. Milan). Kaká umumnya bermain di posisi gelandang serang ataupun penyerang. Ia dikenal mempunyai dribble yang sangat baik serta umpan-umpan yang akurat. Tinggi badannya ialah 186 cm.

Kaká menikah dengan Caroline Celico pada 23 Desember 2005 pada gereja di São Paulo, Brasil.

John George Terry

6. John George Terry

John George Terry lahir di Barking, London Timur(Inggris) pada 8 Desember 1980. Dia adalah pemain sepak bola asal Inggris. Pria bertinggi tubuh 188 cm berposisi sebagai back tengah yang kuat dan ber-tackle keras di klub sepak bola Liga Utama, Chelsea F.C.

Di klub tersebut ia memegang ban kapten tim. Bersama Frank Lampard dan Petr Cech ia mengantarkan Chelsea F.C. menjuarai Premier League tahun 2005, setelah klub tersebut terakhir kali juara 50 tahun yang lalu tepatnya tahun 1955 dan juara Liga Utama Inggris tahun 2006.

7. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor lahir di Lomé, Togo pada 26 Februari 1984. Ia adalah penyerang tengah Togo dan Manchester City yang bertinggi badan 191 cm serta 15 kali tampil untuk negaranya. Sebelumnya ia bermain di FC Metz, AS Monaco, dan Arsenal.

2 thoughts on “7 Pemain Bola Termahal di Dunia

Ada yang ingin Anda sampaikan? (minimal sertakan nama Anda)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s