Hewan-Hewan Tertua di Dunia

Jonathan si Kura-Kura

Jonathan si Kura-Kura

Adalah kura-kura tertua di dunia saat ini. Dia hidup di Pulau Helena Selatan, Samudra Atlantik yang diperkirakan umurnya sekitar 100 tahun-an. Jonathan sekarang menjadi maskot dari pulau tersebut. Dia adalah salah satu dari 3 kura-kura yang masih hidup dan ada di Pulau Helena sejak 1882.

Kerang Yang Berumur 400 Tahun

Kerang yang Berumur 400 Tahun

Peneliti telah menemukan kerang yang berumur 400 tahun atau dua kali lebih tua dari umur hewan yang ada di dunia ini. Kerang ini menghabiskan hidupnya selama berabad-abad di dinginnya Samudra Atlantik dekat pantai utara Iceland. Kerang ini telah juga hidup sejak jaman King James I .

Kelinci Yang Berumur 14 Tahun

Kelinci yang Berumur 14 Tahun

George adalah nama kelinci yang berumur 14 tahun ini. Berasal dari Tewksbury, Massachusetts, Amerika. Merupakan kelinci tertua di dunia yang baru-baru ini masuk Guinnes Book of World Record. Rata-rata umur seekor kelinci adalah 6-8 tahun dan jika umur George di konversikan ke umur manusia, maka umurnya adalah 160 tahun.

Kucing Tertua Di Dunia

Kucing yang Berumur 31 Tahun

Kucing yang bernama Spike ini telah meninggal 2 bulan setelah hari ulang tahunnya yang ke 31 pada Bulan Juli 200, dan menjadikan dia kucing tertua di dunia. Dia dibawa dari jalanan kota London oleh pemiliknya. Dia bahkan hampir mati pada umur 19 tahun karena diserang oleh seekor anjing. Pemilik Spike sering meletakkan gel lidah buaya pada makanannya.

Laba-Laba Tertua Di Dunia

Laba-Laba Tertua di Dunia

Laba-laba tertua di dunia ini diketahui berjenis perempuan dari keluarga Theraphosidae yang mana bisa berumur sampai 28 tahun. Laba-laba pemakan burung ini ditangkap di Meksiko pada tahun 1935.

Bella si Anjing

Bella si Anjing

Bella diketahui sebagai anjing tertua di dunia sampai kematiannya. Dia dibawa oleh majikannya dari RSCPA dan menikmati umur panjangnya di Derbyshire, UK.

Marmot Tertua di Dunia

Marmot Tertua Di Dunia

Rata-rata umur marmot adalah antara 5-6 tahun. Tapi rekornya adalah 14 tahun 10 bulan setengah.

Bueno The Black Spider Monkey

Bueno The Black Spider Monkey

Bueno the black spider monkey meninggal pada tahun 2005 dengan umur 53 tahun dan dinobatkan sebagai monyet tertua di dunia. Dia hidup tanpa stress di Japan Monkey Centre, Aichi(150 mil dari barat Kota Tokyo. Rata-rata umur dari  adalah 30 sampai 33 tahun.

Tish si Ikan Mas Yang Berumur 43 Tahun

Tish si Ikan Mas Yang Berumur 43 Tahun

Tish memecahkan semua rekor sampai berumur 43 tahun dan memenangkan a Fun Fair di Donchester pada tahun 1956. Pada umur 43 tahun sisiknya akan berubah dari warna jingga menjadi perak. Pemiliknya bekata, “Kunci panjang umurnya adalah tidak memberinya makan berlebihan dan meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari setiap saat.”

Ada yang ingin Anda sampaikan? (minimal sertakan nama Anda)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s