7 Anomali di Dunia

Anomali

Anomali adalah penyimpangan atau keanehan yang terjadi tidak seperti biasanya. Berikut beberapa contohnya:

Ganggang Merah

1. Ganggang Merah

Banyaknya ganggang ber-sel tunggal yang tumbuh dan berwarna merah di perairan/ pesisir menyebabkan warna merah di permukaan air. Banyak dari alga ini tidak berbahaya tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka meningkatkan zat beracun di laut, menyebabkan kematian ratusan ikan, burung, dan mamalia

Lubang Biru di Bahama

2. Lubang Biru di Bahama

Lubang biru adalah biasanya berbentuk lingkaran, berdinding curam, dan dinamai dari warna birunya yang lebih tua dari perairan sekitarnya yang lebih dangkal. Sirkulasi air lubang biru yang kurang sehingga miskin oksigen dan umumnya anoksik ada di kedalaman tertentu sehingga tidak dapat mendukung kehidupan, kecuali sejumlah besar bakteri.

Lubang biru terdalam di dunia sedalam 202 meter (663 kaki) adalah Dean’s Blue Hole, terletak di Bay West, Clarence Town, Long Island, Bahama.

Lubang biru di Bahama merupakan harta ilmiah dan bahkan mungkin menjelaskan kehidupan dibawah perut Bumi. Temuan-temuan yang diperoleh dari explorasi dibawah bumi ini adalah untuk pemahaman manusia atas karya cipta Yang Maha Kuasa

Kolom Basal

3. Kolom Basal

Pada pendinginan aliran lava tebal yang terbuat di sebuah sudut vertikal terhadap arah arus, menghasilkan sosok geometris aneh. Ini adalah proses yang menghasilkan kolom basaltik berbentuk heksagonal biasa. Diantaranya yang paling terkenal adalah reserse dam raksasa di Irlandia dan menara Iblis di AS.

Batu Bergerak

4. Batu Bergerak

Dalam lembah kematian yang terkenal di Amerika Serikat, ada sebuah fenomena tunggal. Yaitu sebuah batu yang bergerak dengan sendirinya, batu-batu ini tampak melayang di atas gurun tandus yang dulunya lumpur. Selama beberapa dekade, para ilmuwan telah berteori penjelasan yang masuk akal untuk anomali ini, dimana sebuah batu yang beratnya beberapa kilo dapat melakukan perjalanan beberapa ratus meter. Banyak yang percaya bahwa gerakan ini adalah karena angin yang kuat tapi itu tidak menjelaskan bahwa batuan dari ukuran yang berbeda dan berat bergerak dengan paralel kecepatan dan arah yang berbeda. Selain itu, perhitungan fisika tidak mendukung teori ini karena untuk beberapa batu akan diperlukan untuk memindahkan kecepatan angin ratusan kilometer per jam lebih tinggi.

Awan Mammatus

6. Awan Mammatus

Kemunculannya adalah pertanda akan terjadinya badai besar. Fenomena awan ini adalah pertanda kedatangan badai besar atau cuaca buruk. Awan ini kebanyakan berisi kristal es yang dapat memanjang hingga ratusan kilometer. Beberapa formasi awan ini bisa tetap statis bahkan untuk 10-15 menit.

Gunung Es Bergaris

7. Gunung Es Bergaris

Gunung es di daerah Antartika kadang-kadang memiliki garis yang dibentuk oleh lapisan salju yang bereaksi dalam kondisi yang berbeda. Garis biru sering terbuat ketika celah di lapisan es diisi dengan perpaduan dari air membeku yang sangat cepat sehingga tidak terbentuk gelembung.

Ada yang ingin Anda sampaikan? (minimal sertakan nama Anda)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s