5 Wakil Iblis yang Harus Diwaspadai

Iblis
Hanya Ilustrasi

Iblis mempunyai kerajaan yang sangat besar : ada menteri, pemerintahan, dan perkantoran yang besar. Iblis mempunyai wakil-wakil, berikut yang wajib untuk diwaspadai :

1. Tsabar

Dia selalu mendatangi orang yang sedang kesusahan atau tertimpa musibah, baik kematian anak/kerabat, dll. Kemudian dia melancarkan bisikannya dan menyatakan permusuhannya kepada Allah. Diucapkannya melalui mulut orang yang tertimmpa musibah itu, keluh-kesah, dan caci-maki terhadap ketentuan Allah atas dirinya.

2. Dasim

Setan inilah yang selalu berusaha dengan sekuat tenaganya untuk mencerai-beraikan ikatan suami-istri, sehingga terjadi perceraian. Dia adalah anak kesayangan Iblis, di seantero kerajaanya yang sangat besar.

3. Al-A’war

Dia dan seluruh penghuni kerajaanya adalah spesialis dalam urusan mempermudah terjadinya perzinahan. Anak-anaknya menjadikan indah bagian bawah tubuh kaum wanita ketika mereka keluar rumah, khususnya kaum wanita masa kini. Betul-betul sangat menggembirakan Iblis di kerajaannya yang besar.  Segala persoalan yang menyangkut dekadensi moral dan perzinahan berurusan dengan kantor besar mereka.

4. Maswath

Spesialis dalam menciptakan kebohongan-kebohongan besar maupun kecil.

5. Zalnabur

Setan yang satu ini bergentayangan di pasar-pasar yang ada di seluruh penjuru dunia. Merekalah yang mengobarkan pertengkaran, caci-maki, perselisihan, dan bunuh-membunuh antara sesama manusia.

ソース
Buku Dialog dengan Jin Muslim

2 thoughts on “5 Wakil Iblis yang Harus Diwaspadai

    1. Tidak, berbeda dengan umat manusia, jin dapat melihat setan, yang juga dari jenis jin, dan jin kafir berpihak pada setan. Dikatakan dalam buku “Dialog Dengan Jin Muslim”, bahwa
      keberadaan jin kafir sama seperti kaum kafir pada masa nabi, mereka terus berperang melawan kaum muslimin. Jin Muslim tidak dapat hidup damai karena ancaman pembunuhan oleh jin kafir.

      Suka

Ada yang ingin Anda sampaikan? (minimal sertakan nama Anda)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s